Berlangganan Via Email

Enter your email address:

Kumpulkan 42 Kantong

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Perikanan Unmul Kutim menggelar bhakti sosial donor darah. Kegiatan itu juga melibatkan berbagai pihak dan mampu mengumpulkan 42 kantong darah.
“Kegiatan ini kerja sama dengan PMI Kutim untuk memberikan sumbangsih kepada sesama umat. Donor darah ini tidak hanya bagi angota IKA Perikanan Unmul saja, namun juga melibatkan berbagai pihak, seperti anggota Kodim 0909 Sangatta, Satpol PP, Dinas Sosial, BKD, Polres serta pegawai lingkup Setkab Kutim,” kata Ketua IKA Perikanan Unmul Heldy Frianda didampingi koordinator kegiatan donor darah M Ihsan Nugroho.
Dijelaskan, kegiatan yang didukung Pemkab Kutim dan PMI ini bertujuan untuk membantu PMI penyediaan darah di daerah ini, khususnya di Sangata. Pihaknya sudah dua kali melaksanakan kegiatan serupa dan yang pertama tahun lalu.
Menurutnya, donor darah itu diikuti 95 orang dan darah yang terkumpul 42 kantong.
Tak semua peserta donor diterima karena harus diperiksa dulu, seperti tekanan darah tinggi dan rendah. Demikian juga jika badan kurang sehat tidak diperkenankan ikut donor seperti batuk pilek. Termasuk berat badan yang kurang dari 55 kg tidak diperbolehkan menyumbangkan darahnya.
“Semua itu sudah melalui proses pemeriksaan tim dokter dan tim kesehatan dari PMI. Sehingga darah yang didonorkan benar-benar steril, sehingga saat disumbangkan tidak ada penyakit,” kata Heldy.
Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan menggelar Lomba Mancing Piala Isran Noor. Kegiatan itu digelar pada 27 November mendatang di Kolam Pemancingan Driving Golf Bukit Pelangi, Jalan Soekarno-Hatta Sangatta. Kegiatan ini didukung Pemkab Kutim dan Suzuki cabang Sangatta.
Peserta dipungut biaya pendaftaran Rp 250 ribu dan diberi baju kaos. Bahkan ikan yang diperoleh bisa dibawa pulang. Bagi pemenang ikan maskot mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor. “Silakan mendaftar sekarang, sekretariatnya di Cendana Travel Jalan APT Pranoto (depan Radar Sangatta). kontak person Eddi Irawan telp 081350405604, Sofyan telp 085210099199  dan Edward Hamdani telp 081254629343. (dn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Ayat Al-Qur'an