Berlangganan Via Email

Enter your email address:

Operasikan 6 Mobil Internet Keliling

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun ini (2011) menerima bantuan 6 unit mobil layanan internet dari Pemprov Kaltim yang dananya bersumber dari APBD Kaltim. Bantuan mobil operasi dalam upaya memaksimalkan layanan informasi bagi warga di wilayah pelosok Kutim diterima lembaga teknis Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kutim.
Sebelum mobil layanan internet itu dibawa ke masing-masing wilayah kecamatan yang dituju, Pemkab Kutim terlebih dahulu melakukan aksi seremonial penyerahan mobil layanan internet  yang dilangsungkan beberapa hari lalu di lapangan Setkab, Kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi.
Kepala Dishubkominfo Johansyah Ibrahim melalui Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Manumpak, pihaknya tahun ini mendapat bantuan 6 unit mobil internet dari pemprov Kaltim. Bantuan itu akan dioperasikan di 6 wilayah kecamatan, yakni Muara Bengkal, Kaliorang, Bengalon, Rantau Pulung dan lainnya.
Mobil layanan komunikasi  bantuan Pemprov Kaltim itu, menurut Manumpak, dilengkapi fasilitas informasi teknologi. Tiap unit mobil internet  itu memiliki fasilitas berupa 6 unit laptop, genset, antena internet, dan seorang supir serta seorang lagi tenaga teknisi atau operator. Mobil layanan internet tersebut bakal beroperasi keliling di wilayah kecamatan. Tujuannya agar warga setempat tidak tertinggal  mengenai informasi melalui dunia maya.(dn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Ayat Al-Qur'an